Buah Roh : Kasih

Kasih itu tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.

Kasih itu tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran

Salah satu tanda jika Roh itu bekerja pada kita adalah adanya kasih dalam pemikiran perkataan dan perbuatan.

Apakah tanda-tanda tandanya kita memiliki kasih?

Dalam Korintus Surat Paulus Yang Pertama Kepada Jemaat Di Korintus 13:5-6, jelas menunjukkan ciri-ciri orang yang mempunyai kasih, yaitu:
1. Kasih itu sabar = Anda memiliki kesabaran? Artinya kasih itu ada pada anda.

2. Kasih itu murah hati = Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, murah hati artinya suka (mudah) memberi, tidak pelit, penyayang dan pengasih, suka menolong, baik hati.
Melanggar salah satu point ini artinya ada masih kurang murah hati.

3. Kasih itu tidak cemburu = Menurut KBBI Cemburu artinya merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dsb, sirik, kurang percaya; curiga (krn iri hati).
Ini adalah rasa yang paling sering merusak dan melukai orang yang memeliharanya. Cemburu adalah sisi negatif dari dari sebuah penilaian akan diri dan orang lain. Yang suka memelihar rasa cemburu adalah mereka yang suka membesarkan masalah yang kecil dan menunjukkan ketidakmampuan dan kekurang percayaan pada Allah.

4. Kasih itu tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
Dan Yesus sendiri sudah sudah merendahkan diri untuk di paku di kayu salib dengan segala dosa dan kesombongan kita. Artinya kita tidak memiliki hak kesombongan lagi.

5. Kasih itu tidak melakukan yang tidak sopan

6. Kasih itu tidak mencari keuntungan diri sendiri

7. Kasih itu tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

8 Kasih itu tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.

Ayat Pilihan:
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Mari Berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, terimakasih atas kasih-Mu agar kami yang berdosa ini beroleh hidup yang kekal. Kiranya Tuhan ajari kami untuk sadar dan tahu diri betapa telah terpaku di kayu salib semua dosa, pelanggaran kami, kesombongan, keangkuahan dan semua keinginan daging kami. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply