Mengapa Mencemooh Pemimpin yang Melayani

Anggota Komisi VI DPR dari PKS Refrizal mengeluarkan statement aneh yang menganggap Meneg BUMN Dahlan Iskan sebagai menteri yang lebay

Bisa jadi kritikan ini muncul karena Dahlan Iskan ikut membersihkan WC Bandara yang harusnya menurut beberapa orang cukup mengawasi saja.

Seyogianya kita tidak boleh Mencemooh Pemimpin yang Melayani

Pemimpin sebagai pelayan (Bunda Teresa adalah contoh sebuah pengabdian untuk  melayani – illustrasi : pelitasamudra.wordpress.com)

Ada dua point penting yang didapat dari hal ini:

  1. Dahlan Iskan merasa bertanggung jawab karena sebagai Bos BUMN dia melihat bahwa kelalaian anak buahnya untuk mengawasi dan menjaga kebersihan Bandara , tetap harus dipikulnya yakni membersihkan bandara yang sebenarnya menjadi shock terapi posisitif bagi anggotanya yang mempunyai hati.
  2. Bahwa sebagian politikus dan pejabat merasa risih atas apa yang dilakukan oleh Dahlan Iskan,  meski membersihkan WC Bandara dianggap beberapa kalangan adalah akting cari muka, apakah mereka juga tidak sanggup cari muka dengan cara itu?

Yesus sendiri menunjukkan teladan dengan membersihkan kaki kaki murid-muridnya sebagai pengajaran bahwa sebenarnya pemimpin adalah melayani.

Jadi salahkan seorang mencoba memberi contoh bagaimana sebenarnya melayani dan mengabdi dengan membersihkan toilet?

Saya bisa berkata “pak Dahlan kamu ada teman yakni Jokowi dan Ahok, biarlah semakin banyak teman-Mu”.

Ayat Pilihan:
Lukas 22:26 Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan.

Mari berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya kau berkati Menteri Negara BUMN Bapak Dahlan Iskan agar kiranya lenyaplah semua sakit yang dideritanya dan pulihlan dia. Dan panjang umur dan bijaksana selalu di menjadi pemimpin yang melayani, jaga dia dari orang fasik dan kefasikan dan biarlah semakin banyak pemimpin lahir dan tumbuh seperti Dia di Indonesia ini. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply