Menghormati ditengah perbedaan

Kemarin (20 Oktober 2012) ramai pemberitakan aksi cium tangan Jokowi pada mantan atasannya dan “lawan programmnya” sewaktu jadi walikota Solo yaitu Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Alasan Jokowi dia mencium tangan Bibit Waluyo sebagai penghormatan atas orang tua.

Penghormaan satu sama lain adalah salah satu perwujudan kasih

Penghormaan atas Orang Tua dan satu sama lain adalah salah satu perwujudan kasih (Illustrasi : youth-dna.blogspot.com)

Jokowi adalah penentang Bibit Waluyo dalam hal pembangunan Mall di Solo (Surakarta), dan berita itu menjadi trend setter selama beberapa minggu, dimana Seorang Walikota berani menentang Gubernurnya.

Dia mencium tangan Bibit Waluyo, karena menghormatinya sebagai orang tua, sementara jabatannya yang didukinya Sebagai Gubernur DKI Jakarta tentu lebih prestitius ketimbang seorang Gubernur Jawa tengah.

Andai semua orang dinegeri ini bisa saling menghormati maka wajah negeri ini akan semakin berseri.

Dan menghormati orang tua adalah suatu persyaratan untuk mendapat Umur Panjang dan menghormati orang tua adalah hukum yang pertama dalam bagian kedua Taurat yang menjabarkan Kasih atas sesama manusia.

Ayat Pilihan:
Keluaran 20:12   Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Mari Berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan ajari kami dan sentuh hati kami selalu, agar kami selalu mampu menghormati orang tua dan punya rasa dan sikap menghormati satu sama lain, ditengah segala perbedaan, pertentangan dan perjuangan. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply