Bangkitlah untuk Indonesia

Telah terjadi bentrok kembali antara Polisi dan mahasiswa di Universitas Pamulang yang menolak kehadiran Wakapolri Komjen Nanan Sukarna yang akan mengisi seminar kemarin (18 Okt 12)

Isu-isu seperti ini seperti tidak habis-habisnya, dimana ketidaksukaan dan kebencian seperti sudah jadi candu dalam kehidupan sehari-hari.

Berkarya bagi Indonesia - berdoa bagi indonesia - berjuang bagi Indonesia

Berdoalah bagi Indonesia (photo: Pdt. Dr Walter Altmann berdoa bersama-sama dengan pemimpin GKI Taman Yasmin – christianpost.co.id)

Sudah semakin sulit mendapatkan penghormatan satu sama lainnya, sulit mengharapakan negosiasi dan diplomasi untuk mendapatkan keinginan dan menyelesaikan masalah.

Diplomasi sepertinya sudah hanya pemanis bibir, saat berbicara para pejabat dan politikus selalu menyanggupi, tapi solusi susah di dapat, sementara kehidupan semakin sulit dan menghimpit bagi masarakat kecil.

Dan kita anak-anak Allah yang memperoleh karunia Roh Kudus, yang menerima dan menerapkan doktrin kasih sepertinya tidak berkutik.

Apakah karena kita minoritas sehingga secara gerakan kita tidak mampu mempengaruhi atau memberikan warna kasih pada Negara ini? Atau memang kita malah sudah terikut situasi sehingga kasih dan kuasa Roh hanya sebatas doktrin saja?

Apakah kita pernah mencoba meminta Allah menunjukkan kemampuannya untuk mendobrak dan menghalau segala kerusakan ini dari negeri kita. Atau terlalu hinakah bangsa ini sehingga kita lebih suka mengelu-elukan Jahudi dan Israel sebagai bangsa pilihan atau barat sebagai wajah kekristenan?

Atau kita mengejar Surga yang dijanjikan dengan tidak membangun surga di dunia ini?

Ataukan memang Allah tidak peduli dengan Indonesia?

Ayat Pilihan:
2 Tawarikh 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Mari Berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, apalah daya kami yang minoritas ini untuk merubah wajah negeri agar penuh dengan kasih, tapi adakah yang bisa menghalanginya jikalau Kau berkehendak? Siapakah manusia sehingga mampu menghalanginya. Bertindaklah Tuhan untuk kasih di Indonesia. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply