Memimpin dan Mengawal Perubahan

Hari ini pasangan Jokowi & Ahok akan dilantik jadi pasangan Gubernur DKI Jakarta tahun 2012 – 2017. Selamat untuk mereka, untuk tim relawan dan juga masyarakat Jakarta dan Indonesia yang ingin Jakarta Baru.

Luar biasa jika mengenang semangat pengusung Jokowi-Ahok pra pemilihan gubernur DKI jakarta 2012 ini. Mereka yang bergerak secara independen didunia maya dan nyata, bersatu melupakan perbedaan dan menyatukan persepsi untuk satu perubahan yang lebih baik.

Yesus Membasuh Kaki Murid-Murid-Nya

Yesus Membasuh Kaki Murid-Murid-Nya sebagai keteladan seorang Gembala (illustrasi : lds.org melalui : kpengantenministry.wordpress.com)

Perubahan itu bukan hal yang mudah, menurut seorang pakar hal yang paling sulit dari perubahaan itu adalah keinginan untuk berubah.

Keinginan berubah Jokowi dan Ahok harus juga dibarengin keinginan berubah dari bawahannya dan masyarakat. Dan tentu belum cukup karena di Jakarta juga banyak orang-orang kuat yang tidak akan diam jika kepentingan mereka diganggu. Disinilah tetap dibutuhkan kekuatan pendukung Jokowi – Ahok agar tetap solid mengawal perubahan itu.

Mari berdoa agar pasangan ini bisa menunjukkan kinerja maksimal seperti yang dilakukan mereka di daerah asalnya, dan lebih berharap lagi mereka yang peduli pada perubahan tetap bergandengan tangan mendorong, mengawasi dan menjaga perubahan itu.

Terutama Ahok, agar kiranya diberikat hikmat dan didikan dari Allah, sehingga dapat menunjukkan bagaimana sebenarnya jika kasih itu memimpin.

Ayat Pilihan:
Lukas 22:26 Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan.

Mari Berdoda:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan memberkati pasangan pemenang Pilkada DKI Jakarta 2012 yang sebentar lagi akan dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, agar semangat mereka yang merasa harus menjadi pelayan dan abdi masyarakat dalam memimpin terwujud dengan baik demi perubahan Jakarta yang lebih baik pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Hindarkan mereka dengan kuasa-Mu yang besar dari orang-orang yang mementingkan kepentingan sendiri, Suku, Agama, Ras dan antar golongon. Amin.

 

 

Share

You may also like...

Leave a Reply