Mengandalkan Peran Allah

Kemarin kita disuguhkan berita tawuran antara sesama mahasiswa Universitas Negeri Makasar (UNM), yakni antara Mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas seni dan Fakultas bahasa, yang mengakitbatkan tewasnya mahasiswa dari Fakultas Teknik yang ingin menjeguk temannya (korban tawuran) di Rumah Sakit.

Kejadian ini awalnya ditenggarai hanya karena senggolan antara mahasiswa saat ingin masuk ke dalam kampus.

Biarlah Allah selalu berperan dalam segala aspek kehidupan kita

Biarlah Allah selalu berperan dalam segala aspek kehidupan kita (photo : card.teesalonika.com)

Bentrok yang menggunakan senjata tajam ini seperti mengikuti gaya-gaya pendekar masa lalu yang banyak dibuat sebagai sebagai cerita film dan sinetron.

Sepertinya tawuran sudah menjadi bagian budaya kampus UNM ini. Budaya yang terbentuk oleh banyak faktor, yang malah sering kita pelihara dalam hidup ini dengan sadar atau tidak, melalui banyak hal-hal yang sifatnya menghilangkan atau meniadakan kasih dan tidak mengandalkan peran Tuhan dalam kehidupan kita.

Mari kita anak-anak Tuhan yang telah terangkat derajatnya dari seorang hamba, yang telah ditebus dosanya dan telah di karuniakan Roh Penghiburan menunjukkan bagaimana seharusnya berpikir, berkata dan berperilaku dalam kuasa Roh Allah.

Ayat Pilihan:
Galatia 5:22-23a Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

Mari berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan ajari kami agar Roh Penghiburan itu berkembang atas kami sehingga buah roh itu nyata dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kami. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply