Pembela Tuhan

Hari ini kita disuguhkan berita ratusan anggota  FPI berdemo di kantor DPRD DKI Jakarta. Salah satu poin yang mereka minta adalah penundaan pelantikan pasangan pemenang pemilihan gubernur DKI Jakarta 2012 – 2019. Karena (seperti menurut kompas.com) sedikitnya ada 12 tugas yang secara ex officio berada dalam jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tugas dan jabatan ex officio Wagub DKI itu antara lain terkait langsung dengan urusan umat Islam.

Jangan jadi Pembela Tuhan dengan cara duniawi

Cintailah Tuhan karena dia selalu membelamu
(photo : monicameifung.blogspot.com)

FPI yang adalah singkatan dari Front Pembela Islam, sebuah yang pastinya dirancang sebagai jati diri,  karakter dan semangat perjuangan organisasinya.

Nah bagaimana dengan kita pengikut Yesus Kristus? Perlukan kita buat sebuah organisasi Pembela Kristen atau pembela Kristus?

Sebenarnya patut ditanyakan, layakkah kita jadi pembela Tuhan atau pembela umat/anak-anak Tuhan secara duniawi?

Yesus Kristus datang kedunia sebagai seorang gembala yang melindungi dan membela domba-domba-Nya. Dan Dia sudah menghardik murid yang mencoba membelanya dengan memotong telinga pengawal saat penangkapan diri-Nya menjelang penyaliban. Dan dia sendiri mati di kayu salib dan bangkit pada hari ketiga untuk membela dan menebus kita.

Kita hanya utusan untuk mengabarkan berita sukacita yang masih terus mengharapkan pembelaan Tuhan.

Dan membela Tuhan dengan cara duniawi hanya akan merendahkan nama-Nya dan mendatangkan cela bagi-Nya.

Ayat  Pilihan:
Mazmur 35:23 Terjagalah dan bangunlah membela hakku, membela perkaraku, ya Allahku dan Tuhanku!

Mari berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan sadarkan kami selalu bahwa kami hanyalah utusan yang masih perlu Engkau bela, jagalah kami agar dalam kehidupan kami selalu memujui dan memuliakan nama-Mu, dan tidak mencederainya dengan mencoba membela-Mu dengan cara-cara duniawi. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply