Hadirlah Kejujuran dan kebenaran

Sebuah seruan bijak keluar dari keluarga Keluarga Mulyan Johani, korban tewas yang diduga akibat penganiayaan berat oleh polisi pada 2004.

Keluarga tidak ingin Polisi memanfaatkan nama korban tewas Mulyan Johani sebagai alasan untuk mengganggu KPK (dan menangkap  Komisaris Novel Baswedan).

Keluarga juga merasa heran kenapa kejadian yang mereka perjuangkan sejak 2004 lalu dan sudah mulai dilupakan tiba-tiba diungkit dan langsung dihadapkan dengan KPK.

Sebuah kejadian yang masyarakat sendiri tidak jelas sampai hari ini dan polisi mereka bekerja atas  laporan korban, Erwansyah dan Dedi Mulyadi, melalui kuasa hukumnya, Yuliswan, yang entah kebetulan atau tidak masuk kembali 1 Oktober lalu.

Ya kita tidak tahu apa dibalik semua ini. Dan kita juga tidak paham apa sebenarnya yang terjadi 2004 lalu. Tapi kembali masyarakat dibuat bingung dan berprasangka buruk atas kasus ini.

Apa yang harus kita perbuat adalah berdoa meminta petunjuk Tuhan agar mereka yang benar-benar mengetahui kasus tahun 2004 ini mau berbicara apa adanya ke media atau publik agar mereka dan rakyat tidak menjadi bulan-bulanan mereka yang mempermainkan hukum dan hati masyarakat untuk sebuat kepentingan sesaat.

Ayat Pilihan:
Amsal 11:6 Orang yang jujur dilepaskan oleh kebenarannya, tetapi pengkhianat tertangkap oleh hawa nafsunya.

Hadirlah kejujuran dan terungkaplah kebenaran

Hadirlah kejujuran dan terungkaplah kebenaran
(Photo: kemang-pratama.blogspot.com)

Mari Berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan mau membuka hati orang-orang yang mengerti kasus yang terjadi tahun 2004 lalu, sehingga mereka mau berbicara kebenaran apa adanya dan lindungilah mereka sesudahnya. Dan biarlah dengan campur tangan-Mu, agar mereka yang berusaha memanfaatkan kasus ini bukan untuk kepentingan kebenaran atas negeri ini, tertangkap oleh hawa nafsunya. Dengarlah doa kami ya Tuhan. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply