Upah Murah

Upah Buruh Hari ini sekitar 50ribu orang buruh berdemo, mereka datang dari berbagai federasi dan konfederasi Serikta Pekerja. Tuntutan utamanya masih masalah klasik yaitu penghapusan “outsourcing” dan penghapusan upah buruh murah. Sebenarnya kesejahteraan sebuah bangsa identik dengan penghasilan buruh/karyawan.

Bekerja dan berjuanglah dalam kasih
sumber : www.reformata.com

Negara yang makmur adalah Negara yang mampu menjamin penghasilan buruh/karyawan lebih tinggi dari kebutuhan hidupnya. Karena dengan begitu perputaran uang akan merata dan akan menimbulkan efek samping bagi para pedagang, petani, pengusaha tranportasi, pengusaha hiburan dan lain-lain.

Sementara penghasilan buruh kita sendiri sudah lebih rendah dari Cina dan malah kini dengan Vietnam yang beberapa tahun lalu lebih murah dari kita. Sangat sulit mengatakan jika faktor upah murah dapat menarik investor, karena upah murah akan membuat buruh mencari penghasilan tambahan yang akhirnya tidak akan bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya.

Dan mengingat upah minimum dibandingkan dengan biaya hidup saat ini haruskah kita berkata pada para buruh : “cukupkanlah hidupmu dengan gajimu”? ya, kita bicara seperti itu jika dengan gaji minimum itu kita mampu menghidupi keluarga kita.

Ayat Pilihan:
Amsal 10:16 Upah pekerjaan orang benar membawa kepada kehidupan, penghasilan orang fasik membawa kepada dosa.

Pokok Doa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan bantu buka hati Aparatur Negara kami ini, jika memang upah murah itu bukan jalan terbaik untuk membangun negeri ini, biarlah mereka memperhatikan kesejahteraan buruh yang adalah tuan dinegara ini. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply