Revisi UU Tipikor


Lakukanlah Segala Pekerjaanmu dalam kasih
Sumber : jonimaligon.blogspot.com

DPR semakin santer berencana untuk memangkas kewenangan KPK dengan merevisi UU Tipikor. Setidaknya ada dua point penting KPK yang akan dipangkas itua adalah wewenang penyadapan harus melalui persetujuan hakim dan penuntutan akan dilakukan oleh kejaksaan umum.

Selama ini penyadapan dapat dilakukan dengan ijin pimpinan KPK dan penuntutan dilakukan oleh Jaksa KPK, ini adalah salah satu faktor yang membuat KPK masih mampu mempertahankan independensinya.

Sementara Hakim regular dari kehakiman dan Jaksa regular dari Kejaksaan Umum disamping kredibilitas dan indepensi yang meragukan mereka juga rentah disusupi kepentingan-kepentingan tertentu.

Apakah DPR dan Politisinya memang menganggap hal ini adalah yang terbaik untuk pemberantasan korupsi atau malah sebagai strategi untuk mengamankan keuangan mereka menghadapi Pemilu 2014?

Sulit bagi kita dan bukan hak kita untuk menghakimi tapi Tuhan tahu hati mereka, untuk kasus ini mari bergantung pada bantuan Allah Bapa dalam nama Yesus Kristus dan dalam persekutuan dengan Roh Kudus. Itu yang terbaik kita lakukan.

Ayat Pilihan:
Kel 23:8 Suap janganlah kauterima, sebab suap membuat buta mata orang-orang yang melihat dan memutarbalikkan perkara orang-orang yang benar.

Pokok Doa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, terimakasih telah Engkau tempatkan kami di Negeri, kiranya Tuhan tunjukkanlah yang terbaik bagi tim Perumus UU Tipikor, ingatkan mereka yang mementingkan diri dan kelompoknya agar mereka mementingkan kepentingan rakyat yang adalah anak-anak-Mu. Jangan biarkan Tuhan Negara kami dipermainkan oleh mereka yang suka menerima suap. Dengar doa kami ya Tuhan, karena hanya engkaulah sandaran dan tempat Pengaduan Kami. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply