Dilema Outsourcing

3 konfederasi Buruh siap menurunkan massanya untuk berdemo pada 3 Oktober 2012 ini, yaitu Konggres Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) dan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia(SBSI) tentunya didukung federasi-federasi yang berafiliasi dengan mereka.

Kita menjadi anak untuk menunjukkan Kasih
sumber : www.photopanorama.wordpress.com

 

Salah satu tuntutan utamanya adalah penghapusan outsoursing (sistem tenaga kerja lewat perusahaan Penyalur). Ya outsourcing adalah system penempatan tenaga kerja pada perusahaan lain dan pelaksanaanya disebut Penyalur.

Dalam UU no. 13 tahun 2003 jelas tertulis sistem ini hanya berlaku pada pekerjaan yang tidak langsung berhubungan dengan proces produksi. Tapi kenyataannya adalah sistem ini masuk langsung pada proces produksi.

Praktek Outsourcing ini pada kenyataannya bisa menjadi sistem perbudakan atau perdagangan manusia modern. Sistem ini adalah Suatu sistem yang sulit dikontrol dan pada prakteknya sering tidak mengenal kasih.

Dan kita adalah manusia merdeka karena kita sudah diangkat menjadi anak Allah, tidak seharusnya kita menjadi budak atau menjadikan saudara kita budak.

Ayat Pilihan:
Roma 8:15a Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah.

Mari Berdoa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, terimakasih telah kau angkat kami dari seorang hamba menjadi anak, kami mohonkan ya Tuhan, jika kiranya sistem “Outsourcing” ini telah merugikan kami dan saudara-sarudara kami sebangsa dan setanah air bantulah kami berjuang agar sistem ini benar-benar dihilangkan dari negeri ini selamanya. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply