DKI 1: Ikuti Pilihan Tuhan

Ketua MUI Umar Shihab mengakui bahwa para ketua MUI secara personal sudah membuat kesepakatan bersama diantara mereka untuk mendukung Fauzi Bowo pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta besok (20 Sep 12).

Mereka menilai Foke adalah Cagub yang dari sisi agama (Islam) layak memimpin dan memenuhi kriteria Al-Qur’an. Penilaian yang syah-syah saja dalam kehidupan demokrasi berbangsa dan bernegara.

Dasar Kepemimpinan
http://katolisitas.org

Nah apakah kita harus menilai kelayakan seseorang menjadi Pemimpin? Disinilah kita bisa memanfaatkan sisi keminoritasan kita, bahwa kita tahu diri dan suara kita sulit mempengaruhi mayoritas.

Mari kita serahkan pada Allah, agar diantara dua Pilihan ini Jokowi-Ahok and Foke-Nara, yang terbaik menurut pandangan Allah-lah bagi umat-Nya dan warga DKI  pada khususnya dan Indonesia pada umumnya yang memenangkan Pemilukada DKI Jakarta 2012 ini. Seperti juga Tuhan mengangkat Hakim-Hakim dan Raja-Raja.

Ayat Pilihan:
Yesaya 32:1 Sesungguhnya, seorang raja akan memerintah menurut kebenaran, dan pemimpin-pemimpin akan memimpin menurut keadilan,

Pokok Doa:
Ya Tuhan, Allah Bapa yang Mahakuasa didalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya Tuhan menunjukkan pilihan terbaik bagi warga DKI Jakarta, dengan menggerakanlah hati warga DKI Jakarta untuk memilih Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernus terbaik pilihan-Mu, karena Engkau adalah Allah orang hidup. Siapakah kami manusia sehingga mampu menolak pilihan-Mu. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply