Peluang dan Pengorbanan

Film Innocence of Muslims adalah diduga sebagai penyebab serangan mematikan dan tewasnya Duta Besar AS di Libya. Sebuah film amatiran yang tidak jelas latar belakang pembuatannya. Bisa jadi sang pembuat Film ini ingin mengambil untung komersial dari kontroversi yang ditimbulkan film ini, hal yang lumrah di dunia hiburan yang semakin tidak peduli dengan etika.

Tangkap Peluang dalam Doa
sumber : wn.com

Dan dalam kehidupan sehari-hari kita memang dipacu untuk cepat memanfaatkan peluang, karena seperti pepatah peluang itu tidak akan muncul dua kali.

Tapi sudah sewajarnyalah kita meminta petunjuk Allah dan mengingat Hukum yang Utama yaitu : Kasih pada Allah dan kasih pada Sesama manusia sebelum kita mengambil keputusan untuk sesuatu yang menyangkut hidup orang lain.

Kasih itu tidak akan membiarkan kita memanfaatkan peluang dengan membuka kemungkinan korban pada pihak yang lainnya, siapun itu. seperti juga Tuhan Yesus yang menghardik dan memperingatkan  murid-Nya, yang bisa jadi karena kasihnya ingin membela dan melindungi Yesus, berbuat spontan dengan memotong telinga Hamba Imam Besar itu .

Ayat Pilihan:
Matius 26:52 Maka kata Yesus kepadanya: “Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang.”

Pokok Doa:
Ya Bapa di dalam nama Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, kiranya ajari kami Tuhan agar kasih selalu hadir dalam hidup kami setiap saat dan terutama menuntun dan mencari dan memanfaatkan peluang, sehingga apa yang kami lakukan berkenan pada-Mu dan tidak mengorbankan orang lain. Amin.

Share

You may also like...

Leave a Reply