Menjadi Berkat Sebenarnya untuk Indonesia

Sering kita mendengar dan mengakui bahwa kita adalah orang Ibrani Secara Rohani, Ibrani yang artinya adalah orang asing adalah sebutan untuk Abraham, jadi secara Rohani kita adalah keturunan Abraham.

Logo – Menjadi berkat sebenarnya untuk Indonesia.
aKuI = ada KRISTUS untuk Indonesia

Dalam Kitab Kejadian tertulis dengan jelas dan tegas bahwa oleh karena keturunan Abraham-lah segala bangsa akan memperoleh berkat.
Kejadian 22:18 = Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku.

Dan posisi kita juga sudah ditegaskan oleh Rasul Paulus yang menyatakan bahwa Abraham adalah juga Bapa semua orang percaya yang tidak bersunat yang artinya bukan Jahudi. Seperti tertulis pada surat Rasul Paulus untuk jemaat di Roma 4:11b = Demikianlah ia dapat menjadi bapa semua orang percaya yang tak bersunat, supaya kebenaran diperhitungkan kepada mereka.

Tetapi untuk menjadi berkat itu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sperti tertulis pada  2Taw 7:14 = dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.

Syarat yang jelas bahwa berkat itu ada jika kita umatnya merendahkan diri, berdoa dan kembali pada jalan Tuhan. Jadi apakah selama ini kita tidak melakukan itu? Sehingga bangsa dan Negara ini yang kaya akan sumber daya alam dan manusia masih tetap banyak yang hidup miskin dan sepertinya sulit lepas dari dari masalah yang membelit dan tidak bisa menunjukkan diri sebagai bangsa yang diberkati?

Maaf, kita tidak membahas itu karena kita tidak punya hak untuk menghakimi, karena hak penghakiman itu ada pada Allah. Yak 4:12= Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa menyelamatkan dan membinasakan.

Jadi tidak boleh dan tiada hak kita menyatakan bahwa saudara-saudara kita telah melanggar dan tidak taat pada ketetapan Tuhan. Tetapi marilah kita instropeksi diri apakah kita sudah melakukan sesuatu yang menunjukan bahwa kita dalah berkat untuk Indonesia?

Mari kita mulai berjuang untuk menjadi berkat sesungguhnya bagi Bangsa Indonesia mulai dari pemikiran, ucapan, perbuatan, termasuk komen atau status  yang kita buat di jejaring sosial. Sehingga apa yang kita pikirkan, ucapkan dan lakukan bukan malah memancing kutuk bagi saudara-saudara kita.
Seperti diingatkan dalam Kej 12:3 = Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

Dengan meminimalis kemungkinan saudara sebangsa mengutuki kita sesungguhnya itu juga akan meminimalis kutuk bagi saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air, yang artinya juga akan meminimalis penghalang berkat Allah untuk Indonesia.

Mari bergabung dan undang semua teman-teman agar kita bisa berbagi dan berjuang bersama untuk menjadi berkat sebenarnya bagi Indonesia.

Share